Aplikasi Fotosizer

Kamis, 18 November 2010 22.50 Diposting oleh benedictussalvatore
Kita seringkali mempunyai banyak file foto yang berukuran besar (misalnya 1,5 MB atau lebih besar) yang bisa kita dapatkan dari kamera digital, hard disk, flash disk, CD, DVD, internet, maupun dari sumber lainnya yang pada suatu waktu perlu kita kirimkan ke relasi, kerabat, maupun teman kita melalui e-mail dimana besarnya ukuran file foto dipengaruhi oleh besarnya resolusi gambar, misalnya 2000 pixel x 1000 pixel.

Jika file foto yang dikirim hanya 1 file, maka walaupun file-nya berukuran besar, kemungkinan besar tidak akan menjadi masalah. Tetapi jika kita mengirim file foto dalam jumlah yang banyak (misalnya 5 file foto atau lebih banyak), maka ini akan menjadi masalah dalam pengiriman file foto tersebut yaitu tidak sampainya file foto tersebut


Untuk mengatasi masalah tersebut, maka kita perlu mengecilkan ukuran file foto dengan cara mengecilkan ukuran resolusi foto tersebut, yang bisa kita lakukan dengan menggunakan aplikasi Microsoft Office Picture Manager (1 paket dengan Microsoft Office) atau dengan menggunakan aplikasi Fotosizer (khususnya bagi yang tidak memiliki Microsoft Office).


Di dalam artikel ini, kita tidak akan membahas tentang aplikasi Microsoft Office Picture Manager. Yang akan kita bahas adalah aplikasi Fotosizer. Aplikasi ini bersifat gratis baik untuk komersial maupun personal, sehingga kita tidak perlu membeli lisensi untuk aplikasi ini dan yang lebih penting lagi bisa kita gunakan secara gratis, baik di kantor maupun di rumah.

Untuk menggunakan aplikasi Fotosizer, maka kita perlu untuk meng-install-nya terlebih dahulu. Setelah di-install, maka kita bisa membukanya dengan masuk ke menu Start – All Programs – Fotosizer, lalu kita klik item Fotosizer. Tampilan aplikasi Fotosizer bisa dilihat pada gambar berikut



 



















Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai lisensi dan untuk men-download aplikasi Fotosizer, maka kita bisa berkunjung ke link ini.

0 Response to "Aplikasi Fotosizer"

Posting Komentar